Apakah Hidrosefalus Bisa Menular Pada Bayi ?

Selamat Datang di website kesehatan www.ObatHidrosefalus.com, disini kami akan memberikan informasi mengenai penyakit hidrosefalus dan cara pengobatan yang tepat untuk penyakit hidrosefalus yaitu dengan QnC Jelly Gamat | 100% Herbal & Terbukti Ampuh

www.ObatHidrosefalus.com merupakan Agen Resmi QnC Jelly Gamat yang Terpercaya & Terbaik. Nikmati pelayanan Terbaik dari kami KIRIM BARANG DULU BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN. GARANSI UANG 100% KEMBALI JIKA PENGIRIMAN TIDAK SAMPAI.

Melayani Pemesanan dan Pengiriman ke Seluruh Wilayah Indonesia dan Luar Negeri ( Singapura, Timor Leste dan Brunei Darussalam )

Apakah Hidrosefalus Bisa Menular Pada Bayi ?

Apakah Hidrosefalus Bisa Menular Pada Bayi ? –┬áHidrosefalus adalah penumpukan cairan pada rongga otak atau yang disebut dengan ventrikel, yang menyebabkan ukurannya membesar dan menekan organ tersebut. Kondisi ini dapat disebabkan karena kelainan bawaan sejak lahir atau kondisi yang didapat pada saat dewasa.

Segera periksakan bayi, anak, atau diri Anda sendiri ke dokter jika melihat atau merasakan gejala hidrosefalus. Terutama pada bayi yang menderita hidrosefalus bawaan, jika tidak ditangani dengan tepat, dalam jangka panjang kondisi tersebut dapat mengakibatkan komplikasi seperti :

  • Gangguan koordinasi.
  • Epilepsi.
  • Gangguan penglihatan.
  • Penurunan daya ingat.
  • Kesulitan belajar.
  • Gangguan bicara.

Banyak orang tua yang bertanya tanya “Apakah hidrosefalus dapat menular ? Dan apakah anak dalam kandungan dapat tertular atau tidak ? pertanyaan itu yang senantiasa menghinggapi setiap orang tua dan membuat orang tua khawatir dan takut akan tertular pada sang buah hatinya.

Namun tidak perlu khawatir, dr. Prasetyo mengatakan bahwa penyakit hidrosefalus tidak dapat menular meskipun melalui hubungan suami istri. Sedangkan janin di dalam kandungan dapat mengalami kondisi hidrosefalus bila kesehatan kehamilan tidak terjaga dengan baik. Namun hal itu tidak dapat dipastikan, karena terdapat banyak faktor yang dapat menyebabkan hidrosefalus pada bayi.

Oleh karena itu kami sarankan istri Anda untuk rutin mengontrol kehamilan secara teratur, baik ke dokter spesialis kandungan maupun ke puskesmas terdekat, agar meminimalisir kemungkinan terjadinya kelainan pada janin.

Setelah lahir, sebaiknya tetap dipantau untuk tumbuh kembangnnya, baik dengan menemui dokter atau mengikuti posyandu secara teratur. Terlebih bila terdapat riwayat hidrosefalus bawaan di keluarga.

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Obat Hidrosefalus Tanpa Operasi

Apakah Hidrosefalus Bisa Menular Pada Bayi ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *